23 Maret, 2015

Rekomendasi Anime Romance

Untuk kamu yang sedang suka anime romance dan sedang mencari anime romance, mungkin beberapa rekomendasi saya ini bisa membantu. Silahkan :)
baca juga rekomendasi anime comedy >>> disini


1. Kimi ni Todoke


Kesan saya setelah nonton ini : "Aaaaahhhhhhh ini anime romance terbaik!" Saya sampai ikut deg-degan pas adegan romance-nya. Rasanya pengen teriak "kyaaaaa!!!" KAZEHAYA ITU COWOK IDEAL. XD wajib nonton! XD


2. Tonari no Kaibutsu-kun



Dua kata untuk Tonari no Kaibutsu-kun : "SERU BANGET!" Ya ya ya saya juga pengen dong dicintai sama laki-laki kayak Haru omg Shizukuuuu kamu beruntung banget >.< Sedihnya anime ini cuma 13 episode. KENAPAAAAA :'''''((( KENAPA ANIME SESERU INI CUMA 13 EPISODEEEEE


3. Chuunibyou demo Koi ga Shitai


Anime ini ada 2 season dan saya puas.. puaaassss sekali dengan ceritanya. Romance comedy is the best! :3 Gak mungkin nonton anime ini tanpa ketawa.


4. Lovely Complex


Otani itu cowok yang bisa dibilang pendek, sedangkan Risa mempunyai tinggi badan yang melebihi rata-rata teman perempuannya. Kisah Risa dan Otani menunjukkan bahwa cinta itu bebas tapi butuh proses. Dan saya menikmati proses cinta diantara mereka berdua. Aaaww :3 


5. Bokura wa Minna Kawaisou


Ini juga seru dan bikin ngakak XD Karakternya unik semua :3 Jadi ceritanya Usa itu suka sama senpainya yang bernama Ritsu, ternyata mereka tinggal di rumah kost yang sama. Tapi Ritsu orangnya cuek, dan inilah cerita Usa yang berusaha mendapatkan perhatian senpai :v Notice me senpai (/'o')/


6. Nisekoi


Mungkin akhirnya anime ini bakal jadi anime harem ._. Siapakah wanita yang memiliki kunci untuk membuka gembok milik Raku? atau siapa wanita yang akan Raku pilih? Ayo kita dukung wanita-wanita ini! Saya ada di #TeamOnodera.


7. Gekkan Shoujo Nozaki-kun


Gak tahan... ngakak banget nonton ini XD Nozaki kenapa gak peka sih padahal kerjaannya bikin shoujo manga XD Saya kasih rating 10/10 deh hahaha ini sebenernya lebih ke comedy tapi tetep ada romance-nya juga.


8. Kimi to Boku


Kimi to Boku isinya tentang persahabatan, tentang kisah cinta masing-masing karakter juga. Ahh bawa perasaan banget lah pokoknya sip! Overall, Bagus!


9. Golden Time


Ada bumbu NTR-nya :v Tapi gak nyesel kok nonton ini, Karakternya cukup menghibur dan happy ending ^_^


10. Isshuukan Friends


Grafiknya unyuuuu~ sukaaaaa <3 Ceritanya lumayan sedih.. ya begitulah._. kasihan Kaori ._. coba deh tonton ._. Semangat yaa Kaori-chan! Ganbatte! ( '-')/


11. Hotarubi no Mori e


Kisah cinta manusia dengan yang bukan manusia :v  ini movie, dan cuma bentar. Walaupun singkat tapi SEDIIIIIHHHHH :'''''''''''(((((


12. Kamisama Hajimemashita


Masih kisah cinta manusia dengan yang bukan manusia, tapi yang ini nggak sedih :v seperti anime shoujo kebanyakan, sang heroine seorang pekerja keras dan pantang menyerah.


13. Kaichou wa Maid-sama


Usui makanannya apa? Usui perfect sekali, jangan-jangan kamu bukan manusia :o jangan-jangan kamu anaknya Sebastian Michaelis :o dengan kehadiran malaikat Usui (aseekk :v) anime ini menjadi fanservice untuk para gadis.


14. Shigatsu wa Kimi no Uso


Genrenya drama, musical, romance, school ._. Saya kurang suka drama jadi saya nontonnya agak bosen tapi karena ada music-nya saya jadi penasaran, akhirnya saya ikutin deh sampai tamat, dan saya gak tahu harus komentar apa._. Untuk kalian yang suka drama, mungkin kalian bakal suka anime ini.


15. Ore Monogatari


Anime ini mengajarkan kita agar tidak menilai sesuatu hanya dari sampulnya saja. Ore Monogatari memberikan bumbu baru dengan bahan dasar yang sama. Saya suka ikemen, tapi saya gak keberatan punya suami kayak Takeo >//< Takeo ganteng dengan caranya sendiri ahahahahaahahaahahahhh


16. Ookami Shoujo to Kuro Ouji


Silahkan ditonton kalau kalian suka anime shoujo ^_^ Oh iya, ini juga romance comedy lho, jadi ceritanya agak menggelitik (?)


17. Sukitte Ii na yo


Anime romance shoujo juga, tapi dibumbui sedikit drama. DRAMAAAAA~ OH DRAMAAAAAAA~ 


18. Ao Haru Ride


Masih anime shoujo, masih dengan heroine yang pantang menyerah, masih dengan sedikit drama, masih dengan proses dalam terbentuknya cinta.


19. Inu X Boku SS


Beralih ke dunia supernatural. Karakternya lucu-lucu, penuh komedi, saya sih yes, gak tau deh kalau mas anang :v SAYA SIH SUKA ANIME INI SOALNYA LUCUUUUU HEHEHE XD walaupun Miketsukami kelihatannya jadi kayak pedophil ._. Tapi saya ngerti kok, cinta tidak mengenal batas kan?


20. Toradora


Toradora mengajarkan, cinta tumbuh karena sering bersama. Aww so sweet~


Selamat menonton :D


Bonus :

Sekaiichi Hatsukoi


Ini adalah anime shounen-ai (silahkan googling jika belum tahu) tapi apa salahnya memasukkan sekaiichi hatsukoi kedalam daftar ini? karena ini juga anime romance. Tidak ada salahnya melihat dunia baru :v huehehehe

17 komentar:

  1. Sekaiichi Hatsukoi kok rada beda gambarnya ama yg aku tonton?
    sama sih liat karakternya tapi beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gambar yang saya pake itu fanart..

      Hapus
  2. Iyaya Clannad juga recomended tuh :D
    Hanya beberapa doang nih yg belum ane tonton

    BalasHapus
  3. rata2 romance shoujo
    yg enak ditonton cowok cuma nisekoi sama toradora

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang lainnya juga enak ditonton cowok kok
      misalnya chuunibyou, golden time, bokura wa minna kawaisou dll
      rata-rata anime romance memang ditujukan untuk perempuan. kalaupun untuk umum, biasanya anime tersebut tidak terlalu fokus pada romance-nya dan terkadang mengandung adegan 18+ (ecchi).
      sayangnya saat ini semakin jarang ada anime romance untuk umum yang benar-benar berfokus pada cerita romance-nya dan tanpa adegan ecchi.
      tapi kalau untuk cowok, mungkin bisa dicoba tonton suzumiya haruhi, monogatari, bakuman, sakurasou, to love ru, atau kami nomi zo shiru sekai dan sejenisnya

      Hapus
  4. Balasan
    1. kalau mau streaming bisa di http://animeindo.tv/
      download juga bisa di nekonime,oploverz,awsubs,samehadaku,dll.

      Hapus
  5. Sekaiichi Hatsukoi >_< Kira-kira bakalan ada season 3 nya gak sih? huhuhuuhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih bakal ada season 3. tapi harus nunggu dulu sampai manga-nya udah cukup jauh

      Hapus
  6. semua romance ane seneng
    terutama yang akhirnya bikin nagis

    BalasHapus
  7. yg list terakahir aninme humu njirr

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus